INFORMASI :

Selamat Datang DiWebsite Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar Kab Kebumen  Kode Pos 54364                                                             Pelayanan Kami Buka Hari Senin s/d Jumat Pukul 08.00 s/d 16.00 WIB

HALAL BI HALAL DAN SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA

HALAL BI HALAL DAN SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA

            Pada Hari Minggu , 23 April 2023 bertempat di aula dan halaman Balai Desa Wonorejo telah dilaksanakan kegiatan Halal Bi Halal tahun 1444 H dan sosialisasi bahaya narkoba dengan pemateri Kyai Sarwono Dari Karanggayam , adapun urutan kegiatan adalah sebagai berikut

 

a.      Pembukaan

-          Kegiatan dibuka pada pukul 13.00 oleh pembawa acara dengan bacaan Basmalah

 

b.      Sambutan Ketua Panitia

-          Sambutan diwakili oleh Bapak Darso MS selaku Perwakilan Panitia Kegiatan yang mana kegiatan ini mulai dirintis kembali setelah pandemi Covid 19 mereda, harapannya adalah mempererat dan melestarikan kegiatan kegiatan yang sudah pernah dilakukan agar tidak punah atau hilang.

 

c.       Sambutan Kepala Desa

-          Setelah sambutan dari Panitia kegiatan , selanjutnya Bapak Oyong Trisaputro selaku Kepala Desa memberi sambutan agar kegiatan ini bisa dilaksanakan secara kontinu dan menghimbau para warga agar tidak membuat , mengedarkan ataupun menyalakan petasan karena sudah banyak korban jiwa yang berjatuhan karena ledakan petasan ataupun dari bahan pembuat petasan ketika membuat ataupun menyimpan petasan tersebut .

 

d.      Sambutan dari Polsek Karanganyar

-          Sambutan dari Polsek Karanganyar diwakili oleh Briptu Putri Dinanti,SH dikarenakan Bapak Kapolsek berhalangan hadir , dalam hal ini dari pihak Polsek sangat mendukung kegiatan tersebut dan menghimbau agar kita semua menghindari penyalahgunaan Narkoba karena efeknya yang berbahaya.

-          Briptu Putri Dinanti,SH juga menerangkan sedikit tentang jenis jenis Narkotika , bentuk dan bahaya jika kita menyalahgunakannya .

 

e.       Ikrar Silaturahmi dari Perwakilan Warga kepada Kepala Desa

-          Ikrar diwakili oleh Bapak Iskak Aminudin selaku ketua BPD Desa Wonorejo dan mewakili seluruh warga Desa Wonorejo selanjutnya Bapak Oyong Trisaputro selaku Kepala Desa Wonorejo menerima ikrar sekaligus kegiatan simbolis melakukan Halal Bihalal .

 

f.       Pengajian dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

-          Setelah selesai ikrar silaturahmi kegiatan selanjutnya adalah Kegiatan Pengajian dan Sosialisasi Bahaya Narkoba yang diisi oleh Bapak Kyai Sarwono dari Karanggayam , beliau meyampaikan apa makna dari silaturahmi juga manfaat dari silaturahmi tersebut .

-          Acara inipun meriah karena dalam penyampaian diselingi dengan kegiatan budaya yakni menyelipkan gending gending Jawa dan Wayang Kulit yang mengadopsi cara dakwah dari Kanjeng Sunan Kalijogo di masa lampau .

-          Bapak Kyai pun menyampaikan betapa bahayanya akibat dari narkoba jika dikonsumsi dan dapat merusak masa depan generasi bangsa , dan menekankan perhatian orang tua sebagai madrasah pertama bagi anak anaknya agar senantiasa mengawasi anak anaknya agar tidak terjerumus ke dalam lembah kejahatan ataupun kemaksiatan dalam hal ini adalah dalam menghindari narkoba .

 

 

g.      Penutup dan Halal Bi Halal

-          Kegiatan ditutup dengan do’a bersama oleh Kyai Sarwono selanjutnya dilanjutkan Halal Bi Halal oleh semua elemen masyarakat .

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2