INFORMASI :

Selamat Datang DiWebsite Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar Kab Kebumen  Kode Pos 54364                                                             Pelayanan Kami Buka Hari Senin s/d Jumat Pukul 08.00 s/d 16.00 WIB

HUJAN DERAS SEHARIAN , TANAH LONGSOR DAN POHON TUMBANG TERJANG DESA WONOREJO

HUJAN DERAS SEHARIAN , TANAH LONGSOR DAN POHON TUMBANG TERJANG DESA WONOREJO

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sejak hari Rabu  sampai dengan Kamis pagi di wilayah desa Wonorejo , mengakibatkan bencana Hidrometeorologi berupa pohon tumbang dan tanah longsor di beberapa titik . Pohon yang tumbang berjenis sengon laut berukuran besar dan menimpa rumah warga di wilayah dukuh Bodeh , beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut . Pohon berjenis sengon laut ini tumbang sekitar pukul 03.00 pagi , tumbangnya pohon ini selain menimpa rumah warga juga sempat menutup akses jalan desa Wonorejo menuju ke desa Grenggeng.

Evakuasi dilaksanakan oleh pemilik pohon dibantu dari Damkar Gombong , Koramil , PLN ULP Gombong , BPBD dan tim Wono Tangguh . Evakuasi memakan waktu cukup lama karena selain posisi pohon yang melintang di jalan juga terdapat kabel listrik milik PLN Gombong dan kabel fiber yang ikut terdampak ambruknya pohon ini, sehingga memerlukan bantuan dari beberapa pihak terkait untuk mengamankan lokasi sebelum dilakukan evakuasi .

Sementara itu , di wilayah RT 04 RW 05 Dukuh Kaliurang Wetan terjadi bencana tanah yang longsor yang sempat menutup akses jalan penghubung Desa Wonorejo dan Dukuh Purwosari Desa Karanggayam . Para warga sekitar dan tim Wono Tangguh serta anggota Koramil Karanganyar bahu membahu menyingkirkan material longsoran , kemudian dibantu oleh tim damkar untuk melakukan pembersihan sisa material longsoran dengan cara dilakukan penyemprotan , karena  sisa sisa material longsoran tersebut bisa menyebabkan jalan  licin dan berbahaya untuk dilintasi  jika tidak dilakukan pembersihan . 

Himbauan dari BPBD dan Forkompincam agar senantiasa berhati hati dan waspada dalam musim penghujan karena adanya potensi bahaya dari bencana hidrometeorologi di wilayah wilayah yang rawan . 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2