INFORMASI :

Selamat Datang DiWebsite Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar Kab Kebumen  Kode Pos 54364                                                             Pelayanan Kami Buka Hari Senin s/d Jumat Pukul 08.00 s/d 16.00 WIB

PEMBERIAN PIN POLIO UNTUK ANAK ANAK DI DESA WONOREJO

PEMBERIAN PIN POLIO UNTUK ANAK ANAK DI DESA WONOREJO

Pada hari Senin ,  tanggal 15 Januari 2024 bertempat di Aula Balai Desa Wonorejo telah dilaksanakan kegiatan Sub PIN-POLIO yang merupakan rangkaian dari jadwal Sub PIN-POLIO Puskesmas Karanganyar putaran pertama yang dimulai dari tanggal 15 Januari 2024 sampai dengan tanggal 20 Januari 2024 . Pada kesempatan ini juga diterangkan apa yang dimaksud dengan penyakit Polio , bagaimana penularannya , gejala dan siapa saja yang memiliki risiko terjangkit.

Penyakit Polio dapat dicegah dengan melakukan vaksinasi atau PIN POLIO sebanyak dua tetes vaksin yang diberikan kepada anak anak . Adapun kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Polio yang sangat berbahaya jika terjangkit dan pada saat ini penyakit polio ini mulai muncul kembali di Indonesia. Adapun sasaran yang diberikan  PIN POLIO adalah anak anak yang berusia 0 tahun sampai dengan usia 7 tahun 11 bulan . Target sasaran yang diberikan PIN POLIO adalah sebanyak 263 anak , dan sudah ter PIN POLIO adalah sebanyak 283 anak , yang belum terPIN ada 5 anak karena sakit dan sisanya adalah mereka yang berasal dari luar desa yang awalnya belum melakukan PIN POLIO di desanya masing masing . Vaksin Polio ini diberikan sebanyak dua tetes kepada anak anak yang mendapatkannya .

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2